Connect with us

Wonogiri

Polres Wonogiri Amankan Pelaku Pengedar Daging Sapi Gelonggongan

Published

on

Jajaran Reskrim Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus tindak pidana perdagangan daging sapi gelonggongan.

Jatengraya.id, Wonogiri – Jajaran Reskrim Polres Wonogiri melalui Unit II Tipidter Polres Wonogiri, berhasil mengungkap kasus tindak pidana perdagangan daging sapi gelonggongan yang terjadi di tepi Jalan Pemuda I, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Minggu (9/2/2020) malam.

AKP Purbo Adjar Waskito mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing, Selasa (11/2) mengatakan kejadian bermula pada hari Minggu tanggal 09 Februari 2020 sekira pukul 22.00 WIB, Petugas Sat. Reskrim mendapatkan informasi dari Informan akan ada Pengiriman daging sapi yang di duga hasil gelonggongan ke Wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Setelah mendapat informasi tersebut kemudian Petugas melakukan koordinasi dengan Dinas Peternakan untuk melakukan penyelidikan, sekitar pukul 02.00 Wib, tanggal 10 Februari 2020,” katanya.

Petugas berhasil mengamankan yang pelaku BN , TS (sopir) dan JM (kernet), ketiganya adalah warga Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali dengan mengendarai mobil Mitsubishi L300 warna hitam dengan Nopol. AD-1806-WM dengan bermuatan daging sapi yang diduga adalah daging sapi hasil gelonggongan yang akan dijual di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Kasatreskrim menambahkan kronologi pengungkapan ketika pihaknya mendapati Informasi tersebut, Unit II Tipidter melakukan pengambilan sampel daging sapi yang di duga gelonggongan tersebut serta melakukan pemeriksaan terhadap ahli, dan hasil dari pengecekan laboratorium di dapati bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan atau proses produksi, penyimpanan, pengangkutan, dan/atau peredaran pangan tersebut tidak memenuhi persyaratan sanitasi pangan (daging sapi gelonggongan).

Barang bukti yang berhasil diamankan Mitsubishi L300 warna hitam, nopol AD-1806-WM beserta kuncinya dan 270 kg daging sapi.

Atas perbuatan tersangka tersebut dijerat dengan pasal 135 Juncto pasal 71 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 18 tahun 2012, tentang tindak pidana setiap orang yang menyelenggarakan kegiatan atau proses produksi, penyimpanan, pengangkutan , dan/atau peredaran pangan yang tidak memenuhi persyaratan sanitasi pangan. (ini)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wonogiri

Keluar dari Wonogiri Sandiaga Uno Dikawal Tujuh Mobil Branding PDI-P

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat dikawal mobil branding PDI-P sampai ke perbatasan.

Jatengraya.co.id, Wonogiri – Usai mengakhiri kegiatan di Wonogiri dengan berdialog bersama relawan dan partai koalisi di posko pemenangan Prabowo Sandi, di Bulusulur, Wonogiri, Selasa (29/1/2019), Sandiaga Salahuddin Uno dikawal mobil branding PDI-P sampai ke perbatasan. Mereka sebelumnya minta izin untuk ikut rombongan melalui tim pengamanan pemilihan presiden, dan hal tersebut disampaikan kepada Sandi. Dan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut diizinkan.

“Silahkan saja. Saya izinkan. Mereka ingin mengawal sampai perbatasan. Saya malah berterima kasih mereka mengawal. Ini negara demokrasi. Kehormatan di kawal oleh PDI-P, kami sejak awal berkomitmen menciptakan kampanye sejuk, kampanye yang mempersatukan bukan memecah belah,” jelas Sandi.

Rombongan yang sudah menanti itu pun bergerak di belakang mengikuti rangkaian. Sebelumnya mereka juga memberikan Sandi salam metal. Sampai di perbatasan mereka berhenti dan kembali ke Wonogiri.

Sandi melanjutkan sosialisasi menyerap aspirasi masyarakat Jawa Tengah ke Pati, Rembang dan Demak. (dam)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Sandiaga Uno akan Berdayakan Hasil Mete Wonogori

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi sentra pengusaha kecil dan menengah usaha kacang mete Wonogiri, Selasa (29/1/2019).

Jatengraya.co.id, Wonogiri — Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi sentra pengusaha kecil dan menengah usaha kacang mete Wonogiri, Selasa (29/1/2019).

Calon wakilPresiden ini mendatangi kediaman rumah Hajah S. Samsiah di Gapura Gayam, Tukluk, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Samdi mwlihat langsung proses produksi kacang mete itu dari pengupasan, penggorengan hingga pengepakan. Semuambya masih dilakukan secara tradisional.

Daerah Ngadirejo dan Jatiserono merupakan sentra pengrajin kacang mete, terdapat sekitar 400-500 UKM yang mengantungan hiduonya pada produk yang selalu naik tiap lebaran, natal atau hari-hari besar lainnya.

Menurit Sandi, kacamg mete ini bisa berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan penjual hingga petani Jambu Mete. Bahkan berpeluang untuk ekspor. Negara-negara eropa pasar neaarvuntui kacamg mete, dari campuran cokelat hingga snack.

“Salah satunya untuk meningkatkan produksi adalah memoderenisasi alat, kemasan dan kualitas. Ini potensi yang besar. Dan menjadi sasaran progran ekonomi Prabowo Sandi, menggerakkan ekonomi rakyat, khususnya daerah pedesaan,” terang Sandi.

Menurut Pak Arief, bantuan untuk memisahkan biji mete dengan kulitnya sudah pernah ada, tapi sayangnya justru merusak mete tersebut, sehingga menurunkan kualitasnya. “Malah rusak pak pakai alat, jadi kembali ke manual, mungkin alatnya nggak pas,” ucap Arif.

Para pengusaha mete juga mengeluhkan soal permodalan, di saat sepinya penjualan mete. Sandi menyatakan akan membuat Gerak One kabupaten/Kota/Kampung One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

“OK OCE, akan hadir di Wonogiri untuk melakukan pendampingan, permodalan hingga pemasaran. Sehingga penghasilan akan meningkat dan menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,” terang Sandi.

Sebelum meninggalkan tempat, Sandi membeli satu kilo kacang mete dengan merek dagang Hj Samsiah. “Buat ngemil di mobil,” ucap Sandi. (ver)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Wonogiri

Sandiaga Uno ke Pasar Bung Karno Wonogiri, Disumbang Puisi

Published

on

Calon Wakil Presiden 2019, Sandiaga Uno saat mengunjungi Pasar Bung Karno Kabupaten Wonogiri, Selasa (29/1/2019).

Jatengraya.co.id, Wonogiri — Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi pasar Bung Karno, menyapa warga dan pedagang pasar yang terletak di Jalan Raya Solo-Pacitan Baturetno, Batu Lor Kabupaten Wonogiri, Selasa (29/1/2019). Begitu tiba di pasar ratusan masyarakat sidah menyambutnya dengan antusias. Menurit Sandi antusiasme ini menperlihatkan kalau masyarakat ingin ada perubahan.

“Terima kasih sekali atas sambutan yang luar biasa ini. Ini menunjukan keinginan untuk mengubah hidup, harapan baru, ekonomi yang lebih baik,” terang Sandi.

Sandi menyapa pedagang ayam Bu Joko yang mengaku pasar Bung Karno sudah bagus penataannya. “Ini semua sudah bagus pak. Tinggal banyakin pembelinya. Sudah tertata rapi,” terang Bu Joko.

Sandi yang ditemani Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan calon anggota DPR RI Jawa Tengah IV, Ferry Juliantono, mengapresisasi pasar yang sudah tertata dengan baik.

“Ini bisa dijadikan percontohan untuk pasar rakyat. Bersih dan tertata dengan rapi. Prabowo Sandi akan fokus membenahi pasar tradisional. Baik infrastruktur maupun peningkatan pendapatan para penjual dan kenyamanan pembeli. Karena ekonomi rakyat lah yang menggerakkan ekonomi Indonesia,” terang Sandi.

Ratusan orang menanti kehadiran Sandi. Di Pasar, mereka menunggu dengan sabar ditengah terik matahari untuk berfoto bersama eks wakil gubernur DKI ini. Salah satunya adalah Siti yang memberikan sepucuk surat berisi puisi kepada Sandi, puisi bertajuk Petani Itu Adalah Kunci.

Saat meninggalkan Pasar Bung Karno, lagi puluhan orang mengenakan baju pendukung Jokowi berteriak-teriak. Sandi menyambutnya dengan senyuman sambil berkata, “kirim salam ya buat Pak Jokowi, terima kasih,” sapa Sandi. (fik)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending