Connect with us

Surakarta

Polisi Bersihkan Rambu – Rambu Lalulintas Minimalisir Pelanggaran

Published

on

anggota Polres Kota Surakarta melakukan kegiatan bersih-bersih rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Jalan A. Yani Solo, Jumat (13/9/2019).

Jatengraya.id, Solo – Puluhan anggota Polres Kota Surakarta melakukan kegiatan bersih-bersih rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Jalan A. Yani Solo, Jumat (13/9/2019), guna membantu para pengguna jalan untuk meminimalisir adanya pelanggaran.

Puluhan anggota Satuan Lalulintas Polresta Surakarta dengan membawa kain lap dengan cairan pembersih satu per satu membersihkan rambu, sehingga kelihatan bersih dan warna menjadi jelas untuk para pengguna jalan yang melintas di Jalan A. Yani Solo.

Kegiatan bakti sosial tersebut hampir tidak pernah dilakukan oleh seorang anggota polisi. Mereka setiap hari berada di jalan untuk mengatur lalu lintas, menjaga pospam dan lain sebagainya. Namun, kegiatan anggota polisi yang unik ini, sempat menjadi perhatian sejumlah pengendara yang sedang melintas.

Bahkan, anggota polisi lalu lintas Kota Solo tersebut juga membersihkan setiap pos polisi yang dilewati di sepanjang jalan sehingga sehingga kelihatan bersih dan indah.

Kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas tersebut dipimpin langsung Kepala Satuan Lalulintas Polresta Surakarta Kompol Busroni, dimana rambu yang usang atau kotor karena terkena debu dan panas matahari menjadi bersih dan jelas.

Menurut Wakil Kepala Satuan Lalulintas Polresta Surakarta AKP I Made Ray Ardana kegiatan bersih-bersih rambu lalulintas dan Pos Polisi di setiap sudut tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-54 Satuan Lalulintas yang jatuh para tanggal 22 September.

“Kami melihat rambu-rambu lalu lintas sudah mulai kotor dan kurang jelas untuk para pengendara kendaraan. Hal ini, untuk menekan adanya pelanggaran lalu lintas di jalan,” kata I Made Ray.

Menurut dia, kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas dan pos polisi sudah dilakukan di sepanjang jalan Solo ini, sejak Kamis (12/9/2019), hingga Jumat (12/9/2019) ini. Rambu yang kotor dan tidak jelas bagi pengendara langsung disemprot air dan dilap.

Selain itu, kata IMade Ray, kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas dan Pos Polisi juga dilakukan di sepanjang jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Adi Sucipto Solo atau sejauh sekitar 10 kilometer.

“Kegiatan bersih-bersih ini, dalam rangka HUT Ke-54 Satuan Lalu lintas. Kegiatan bersih-bersih ini, melibatkan sebanyak 62 personel Satuan Lalu lintas,” katanya.

Kegiatan tersebut bertujuan agar rambu-rambu lalu lintas yang sekian lama terkena debu bisa bersih dan kelihatan jelas untuk para pengguna jalan, sehingga dapat menekan pelanggaran lalu lintas, yang dampaknya angka kecelakaan juga akan menurun.

“Rambu lalu lintas bisa lebih kelihatan jelas, dan dapat menghindari kejadian kecelakaan,” katanya.

Polresta Surakarta dalam rangkaian kegiatan HUT Sat Lalulintas selain melakukan bersih-bersih rambu Pos polisi, juga ada bantuan air bersih di daerah kekeringan, olahraga bersama TNI/Polri dan instansi terkait, kemudian donor darah serta anjangsana ke anggota purnawirawan.

“Kami menyalurkan bantuan air bersih di daerah Kabupaten Sragen yang masyarakatnya kekurangan air bersih,” katanya. (bdm)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Surakarta

Dandim Solo Dampingi Menteri Pertanian Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Gede Solo

Published

on

Menteri Pertanian, syahrul yasin limpo.

Jatengraya.id, Surakarta – Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS bersama Forkopimda Kota Surakarta dan Instansi liannya mengikuti Operasi Pasar yang di laksanakan di depan Pasar Gede Solo oleh Menteri Pertanian (Mentan)dengan Dinas Pertaniaan dalam hal ini akan mengadakan operasi pasar dengan sasaran cabe merah besar, cabe merah kriting dan bawang putih, (13/02/2020)

Dalam hal ini pemerintah agar mengadakan operasi pasar di 5 pasar yang ada di kota Surakarta dengan harga cabe merah rawit @ Rp. 30.000,-/ kg, cabe merah @ Rp. 30.000,- /kg bawah putih @ Rp. 30.000,- /kg yang selama ini di pasar harga cabe dan bawah putih @ 1 kg mencapai diatas Rp. 60.000,- di pasaran.

Pemerintah dalam mengadakan operasi pasar kali ini di hadiri Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan harga cabe dan bawang putih dipasaran yg akhir-akhir ini naik di picu dari distributor yang menampung bahan bawang putih dan Cabe dan distributor mengelurkan ke pasar dengan cara sedikit2 seolah olah bahwa pasokan dari petani tidak ada bahkan menghembuskan isu bahwa virus corona penyebab mahalnya harga bawang putih dan cabe di pasaran.

Tetapi hal ini Menteri Pertanian menyampaikan bahwa saya sudah mengecek secara langsung di lapangan bahwa itu tidak benar hal tersebut dikarenakan semua permainan dari distributor.

Mengetahui hal tersebut Menteri Pertanian bekerja sama dengan dinas perdagangan dan ketahanan pangan mengadakan operasi pasar yang di adakan di seluruh Indonesia termasuk di kota Solo dengan jumlah bawang putih Cincow 12 ton Cabe merah rawit 5 ton cabe merah biasa 5 ton ke 5 pasar di Kota Solo dan Kota Jogyakarta solo terdiri dari Pasar Gede (Kec.Jebres), Pasar Harjosaksino ( Kec. Serengan di Pasar Danukusuman), Pasar Rejosari (Kec. Jebres ), Pasar Nusukan ( Kec.Banjarsari ) dan Pasar Gading ( Kec. Pasar Kliwon )

Dengan di adakannya operasi pasar dalam hal ini pemerintah dapat membantu masyarakat di sekitaran wilayah Surakarta dan sekitarnya.

Hadir dalam kegitan ini Menteri Pertanian Drs. H. Sahrul Yasin Lippo SH. MSI. MH, Anggota DPR RI Eselon IV Lulu, Wakil Walikota bpk. Drs. H. Ahmad Purnomo, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Andy Rifai SIK, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata S. Aji SE. MDS, Kadin Perdagangan Kota Surakarta Ir. Heru Sunardi MM, Camat Jebres Sulistyorini STP dan Lurah Se-Kec. Jebres. (ini)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Surakarta

Wisata Malam di Kota Solo akan Dikembangkan, Dimulai dengan Kuliner

Published

on

Pemerintah Kota Surakarta akan fokus mengembangkan wisata malam dengan mengoptimalkan kekayaan kuliner khas Kota Solo, Jawa Tengah.
Jatengraya.id, Solo  – Pemerintah Kota Surakarta akan fokus mengembangkan wisata malam dengan mengoptimalkan kekayaan kuliner khas Kota Solo, Jawa Tengah.

“Mengenai pengembangan wisata malam, tahun ini ada instruksi dari kepala dinas untuk memikirkan itu. Wisata malam di Solo akan lebih fokus di kuliner, seperti Galabo Kota Barat dan Pucang sawit,” kata Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Surakarta Weni Andrianto di Solo, Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan sejauh ini yang sudah diinventarisasi oleh Dinas Pariwisata yaitu daya tarik di sektor kuliner. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan ke depan akan diperbanyak untuk atraksi rutinnya.

“Kalau sementara ini atraksi rutin ada wayang orang yang sudah daily performance. Ke depan ada rencana di tempat-tempat tertentu akan ditambah dengan street music,” katanya.

Mengenai wacana akan dimaksimalkannya Benteng Vastenburg untuk wisata malam, pihaknya belum bisa memastikan mengingat bangunan cagar budaya tersebut tidak dikelola oleh Pemkot Surakarta, melainkan personal.

“Di sini kami tidak memikirkan Vastenburg dari sisi objeknya tetapi pendekatan dari sisi kawasan. Gedung Juang kan sudah ada usaha pariwisata yang cukup menarik. Nanti akan kami padukan,” katanya.

Ia mengatakan kawasan Benteng Vastenburg dengan Gedung Juang akan dimaksimalkan untuk kebutuhan wisata malam, sehingga ke depan diharapkan wisatawan tidak lagi kebingungan saat ingin berjalan-jalan saat malam hari. (ris)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Surakarta

Batik Air Alihkan Penerbangan Perdana Solo-Madinah

Published

on

Batik Air mengalihkan penerbangan perdana rute Solo-Madinah dari Bandara Adi Soemarmo ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Juanda, Sidoarjo akibat adanya kendala.
Jatengraya.id, Solo – Maskapai penerbangan Batik Air mengalihkan penerbangan perdana rute Solo-Madinah dari Bandara Adi Soemarmo ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Juanda, Sidoarjo akibat adanya kendala.

Meski tidak menyampaikan kendala yang dihadapi, melalui keterangan resminya yang diterimadi Solo, Kamis (19/12/2019), Lion Air Group sudah menginformasikan kepada jemaah terkait pengalihan tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan dalam upaya memberikan kenyamanan kepada calon penumpang, jemaah diberangkatkan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo pada 11.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno- Hatta pukul 12.15 WIB.

“Sedangkan untuk penerbangan ke Juanda diberangkatkan dari Bandara Internasional Adi Soemarmo pukul 10.35 WIB dan dijadwalkan sampai Juanda pukul 11.35 WIB,” katanya.

Ia mengatakan Batik Air memfasilitasi jemaah dengan mempersiapkan penerbangan lanjutan menuju Madinah menggunakan maskapai lain atau “transfer flight” tanpa dikenakan biaya tambahan.

Sebagaimana diketahui, seharusnya rute penerbangan Solo-Madinah dilakukan pada Kamis (19/12) pagi pukul 07.15 WIB.

Sementara itu, General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman membenarkan pengalihan rute penerbangan tersebut.

Meski demikian, dikatakannya, pengalihan rute tersebut hanya bersifat sementara. Menurut dia, alasan adanya pengalihan karena ada prosedur yang belum selesai di Madinah dan itu tanggung jawab pihak Lion Air Group.

“Katanya itu tidak lama bisa selesai. Selanjutnya nanti berjalan seperti rencana, yaitu berangkat langsung dari Bandara Adi Soemarmo,” katanya.

Terkait dengan pengalihan, kalangan biro umrah berharap pelayanan penerbangan langsung Solo-Madinah tersebut ke depan bisa segera berjalan sesuai rencana.

“Harapannya kejadian ini tidak lagi terjadi pada penerbangan selanjutnya karena kami sudah menjual tiket Batik Air ini hingga Maret 2020,” katanya.

Ia mengatakan sejauh ini tanggapan masyarakat juga cukup baik dengan adanya penerbangan langsung Solo-Madinah oleh Batik Air. (ris)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending