Connect with us

NASIONAL

Prabowo Siap Terima Mandat sebagai Capres

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Jatengraya.id, Bogor – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap menerima mandat dari kader Gerindra untuk maju sebagai capres pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” kata dia, dalam pidato sambutannya, di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018), dalam rekaman yang tersebar di kalangan wartawan.

“Saya masih bisa berjuang dan selama saya dipercaya oleh partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan”

Pihak Gerindra pun membenarkan bahwa itu merupakan isi pidato Prabowo dan memberikan sebagian transkrip pidato Prabowo.

BACA JUGA : Prabowo Siap Maju sebagai Capres

Prabowo dihadapan ribuan kader mengaku awalnya dirinya tak perlu menjawab suara sumbang yang menyebut dirinya galau, ragu-ragu, maupun pesimistis untuk maju sebagai bakal capres.

“Tapi saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Mantan Danjen Kopassus ini menyatakan bahwa dirinya adalah pemegang mandat dan pejuang partai Gerindra. Prabowo siap menjalankan tugas yang diberikan Gerindra selama diberi kekuatan.

“Saya masih bisa berjuang dan selama saya dipercaya oleh partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan,” tuturnya.

Dalam Rakornas itu, Gerindra turut mengundang sejumlah elit partai politik, yakni dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Turut hadir di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kemal. Kemudian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Namun, perwakilan PKB tak memenuhi undangan Gerindra. (sfh)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

NASIONAL

Kementrian Sosial Perbarui Terus Data Penerima Bantuan Iuran JKN

Published

on

Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang.

Jatengraya.id, Solo – Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pemerintah terus memperbarui data penerima bantuan iuran dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

“Ini kan data penerima dari Kemensos. Setiap saat, setiap waktu harus diperbaiki dan disempurnakan. Update (pembaruan) kami lakukan setiap bulan,” katanya di Solo, Rabu (7/8/2019).

Perbaikan berkala data penerima bantuan iuran dalam program JKN, menurut dia, dilakukan untuk memastikan bantuan pemerintah sampai ke sasaran yang tepat.

“Kadang kan dia (penerima) miskin, kadang dia kaya. Jadi updating ini jadi sangat penting. Ini proses yang biasa saja ketika Kemensos melakukan updating. Dari update ini ada beberapa keluarga penerima manfaat yang tidak layak dengan berbagai pertimbangan,” katanya.

Berdasarkan data yang telah diperbarui, ia menjelaskan, warga yang dinilai sudah tidak layak menerima bantuan sosial akan dikeluarkan dari data penerima bantuan iuran JKN.

“Tetapi yang harus diingat dan sangat penting, berapapun yang dikeluarkan itu akan mendapat jumlah yang sama dengan yang dimasukkan. Misalnya ditemukan 100 penerima manfaat tidak layak maka kami keluarkan 100 itu, saat bersamaan 100 kami masukkan,” katanya.

Kementerian Sosial, menurut dia, sudah melakukan sosialisasi ke pemerintah daerah dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam menjalankan kebijakan tersebut.

“Pada sosialisasi ini kami sampaikan kalau mereka (keluarga yang sudah tidak layak dapat bantuan) sudah dikeluarkan. Kemudian kalau ditemukan di lapangan mereka bisa membuktikan prasejahtera, kami masukkan kembali,” katanya.

Pemerintah menonaktifkan sekitar 5,2 juta peserta JKN penerima bantuan iuran karena berdasarkan pendataan mereka tidak lagi layak menerima bantuan sosial dari pemerintah. (ant)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

MEDIA

Pusat Siaran Pers Bantu Perbanyak Link Berita Press Release untuk Dukung Praktisi PR

Published

on

Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) meluncurkan jasa publikasi untuk memperbanyak link berita siaran pers.

Jatengraya.id, Jakarta – Salah satu faktor kesuksesan praktisi public relations (PR), baik PR agency maupun PR internal adalah keberhasilannya mempublikasikan press release (siaran pers) ke media-media yang mainstream (utama), dan memperbanyak link berita diberbagai media lainnya, meski pun bukan mainstream, karena masing-masing media punya kelebihan dan kekurangan.

Untuk mendukung praktisi PR, yang terkait dengan distribusi press release, Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) meluncurkan jasa publikasi untuk memperbanyak link berita siaran pers.

PSPI telah menggandeng puluhan perusahaan media yang dapat bekerjasama untuk mendukung kegiatan ini. Perusahaan media siber yang siap bekerja sama, terdiri dari berbagai media dengan segmentasi antara lain : Nasional, Bisnis, Politik, Entertainment, Sport dan sebagainya.

Adapun biaya yang dikenakan untuk menggunakan jasa ini relatif efisien yaitu : hanya Rp 200.000/link berita, dengan syarat minimal 10 media. Sedangkan untuk penggunaan minimal 20 media dikenakan biaya Rp150.000/link berita. Biaya tidak termasuk coordination fee sebesar Rp 1 juta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar media siber yang akan digunakan untuk saluran publikasi press release, dan mekanisme kerjasama dengan kami, dapat menghubungi Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI), kontak Banny Rachman Hp : 08111157788. (res)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

NASIONAL

Promosikan Prabowo-Sandi Uno, Para Penggiat Medsos Deklarasikan Relawan Roemah Media

Published

on

Roemah Media akan memberikan asistensi dan bantuan teknis kepada organisasi relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi Uno.

Jatengraya.id, Jakarta – Sejumlah penggiat media sosial yang tergabung dalam organisasi Relawan Roemah Media (selanjutnya disebut Roemah Media) menyatakan dukungannya kepada Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Melalui jaringan medsos kami, dari Aceh sampai Papua, kami akan all out mempromosikan Prabowo-Sandi, sekaligus melakukan counter attack jika ada serangan-serangan hoaks terhadap mereka,” kata Koordinator Roemah Media, Pandu Maulana, di Jakarta, Minggu (18/8/2018).

Pandu menjelaskan bahwa Roemah Media akan memberikan asistensi dan bantuan teknis kepada organisasi relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi, yang kegiatannya ingin dipublikasikan di media massa, maupun media sosial.

Jika diperlukan, asistensi dan bantuan teknis akan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Roemah Media yaitu Budi Purnomo Karjodihardjo.

“Beliau orang yang mumpuni, pada tahun 2014 adalah Koordinator Prabowo Subianto Media Center (PSMC), dan tahun 2017 adalah Koordinator Sandiaga Uno Media Center (SUMC),” kata Pandu.

Selain mendukung relawan Prabowo-Sandi, Roemah Media juga siap memberikan dukungan kepada para calon anggota legislator yang berasal dari Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Sandi, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya yang ingin dipromosikan.

“Dukungan media penting, agar aktifitas relawan dan kegiatan calon legislatif bisa dipublikasikan secara luas di berbagai media. Baik, di media-media mainstream, maupun di media-media komunitas yang memang sudah mendukung Prabowo-Sandi,” katanya.

Pandu menjelaskan, saat ini pihaknya telah menggandeng kerjasama dengan berbagai para penerbit media siber komunitas yang mendukung Prabowo-Sandi, dan akan dikembangkan ke media-media lainnya di berbagai daerah.

Media-media tersebut kini telah siap untuk menampung Press Release (dan foto-foto) serta menerbitkan berita dari kegiatan para Relawan Prabowo-Sandi dan aktifitas caleg dari Parpol Koalisi Prabowo-Sandi.

Pandu menyarankan agar press release yang ingin disebarluaskan oleh Roemah Media tekah disiapkan dan disesuaikan dengan kaidah dan prinsip-prinsip penulisan jurnalistik yang baik.

Berikut ini adalah para pendiri dan pengurus Roemah Media, sebagai berikut : Dewan Pembina : Budi Purnomo Karjodihardjo, Ketua : Pandu Maulana, Sekretaris : Eko Tri Waluyo, Bendahara : Banny Rachman, Humas : Fuad Rohimi, dan sejumlah penggiat medsos lainnya.

Khusus bagi Relawan Prabowo-Sandi, maupun Calon Anggota Legislatif Parpol Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi, dapat mengirimkan Press Releasenya kepada Roemah Media, Email : halloroemahmedia@gmail.com, atau melalui WA Center : 0811-1180605

Demikian juga para Relawan Medsos dari seluruh nusantara yang ingin bergabung dengan Roemah Media, dapat menghubungi nomer kontak di atas. (tim)


Media Indonesia Raya menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redindonesiaraya@gmail.com, dan redaksi@indonesiaraya.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

Trending